Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Advertisement
Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami - Bibir merupakan salah satu bagian penting yang harus dijaga keindahannya. Ketika kita berbicara, secara tidak langsung orang lain akan memperhatikan bibir kita. Bibir yang merah merekah tentu merupakan dambaan setiap wanita. Namun, tidak semua orang memiliki warna bibir yang merah dari bawaan lahir. Untuk itu, diperlukan beberapa perawatan bibir agar terlihat merah dan indah.

Bibir Merah Alami
image; cantikalamiku.com

Cara memerahkan bibir tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Alih – alih membuat bibir merah secara alami, justru perawatan bibir yang salah dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Salah satu contohnya adalah penggunaan jenis lipstik yang salah. Memang, ketika lapisan lipstik masih menempel di bibir, warna bibir akan terlihat merah, namun sebenarnya bibir kita justru semakin menghitam karena kurang cocok dengan kandungan lipstik tersebut.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Warna bibir yang merah alami tentu akan terlihat lebih indah jika dibandingkan dengan warna merah karena memakai lipstik. Untuk dapat memerahkan bibir secara alami, anda dapat mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan Pasta Gigi dan Madu

Tahukah anda bahwa selain bermanfaat untuk membersihkan dan memutihkan gigi, pasta gigi juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup mudah, cukup oleskan pasta gigi pada bibir sebelum tidur. Lakukan cara ini setidaknya 3 hari berturut-turut. Setelah 3 hari, ganti olesan bibir dengan menggunakan madu secara rutin. Khasiat yang terkandung dalam madu akan mampu menjaga kelembaban dan memerahkan bibir secara alami.

2. Cara Memerahkan Bibir dengan Air Mawar

Cara menggunakan air mawar untuk memerahkan bibir sangat mudah. Rendamlah bunga mawar selama 15 sampai 20 menit, kemudian oleskan air tersebut pada bibir dan biarkan mengering dengan sendirinya.

3. Alpukat dan Minyak Zaitun

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit secara umum, buah alpukat juga dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya, haluskan buah alpukat secukupnya, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan pasta campuran alpukat dan minyak zaitun ini pada bibir dan berikan sedikit pijatan. Biarkan beberapa saat dan anda dapat membilasnya dengan air hangat.

4. Minyak Almond

Minyak almond termasuk salah satu bahan terbaik untuk memerahkan bibir secara alami. Selain itu, minyak almond juga akan membantu menjaga kelembaban kulit bibir. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak almond pada bibir. Biasanya, minyak almond ini dapat ditemukan dengan mudah di supermarket.

5. Jeruk Nipis

Bisa dibilang jeruk nipis merupakan buah dengan segudang khasiat terutama untuk kesehatan kulit. Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai bahan alami memerahkan bibir. Caranya cukup mudah, oleskan air perasan jeruk nipis pada bibir dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan cara ini 1 – 3 kali sehari.


Tips Menjaga dan Merawat Bibir Agar Tetap Merah Secara Alami

Sebenarnya, secara alami bibir manusia dilengkapi dengan kelenjar minyak untuk menjaganya tetap lembab. Kulit yang tipis juga memungkinkan pembuluh darah terlihat dengan mudah dan memberikan warna merah yang indah. Maka dari itu, selain dengan cara diatas anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga keindahan dan kesehatan bibir.

  1. Hindari kebiasaan membasahi bibir dengan lidah, karena akan membuat bibir lebih cepat kering dan menjadi pecah-pecah.
  2. Minum air putih minimal 2 liter perhari untuk menjaga bibir tetap terhidrasi, sehingga tidak kering dan pecah-pecah.
  3. Hindari minum minuman beralkohol karena minuman beralkohol dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah.
  4. Tidak merokok, karena kandungan kimia dalam rokok akan menyebabkan bibir menjadi kehitaman.
  5. Mengkonsumsi banyak sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang dapat menyehatkan bibir.


Demikian beberapa cara memerahkan bibir secara alami dan cepat, serta tips merawat kesehatan bibir yang bisa anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Title Post: Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami
Description: Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami - Bibir merupakan salah satu bagian penting yang harus dijaga keindahannya. Ketika kita berbica...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:Be Mine