Cara Make-Up yang Benar Agar Cantik Sempurna Sesuai Tipe Wajah

Advertisement
Cara Make-Up yang Benar Agar Cantik Sempurna Sesuai Tipe Wajah - Make up, tidak dipungkiri dapat memberikan perubahan yang signifikan pada penampilan seseorang. Tentu kita sudah pernah melihat dari iklan ataupun tayangan video di internet dan televisi, bagaimana artis-artis yang sebenarnya berwajah biasa-biasa saya bisa berubah menjadi cantik setelah make up. Kunci utama dari penata rias professional sehingga bisa merubah penampilan secara total menjadi cantik sempurna, adalah mampu mengenali kelebihan dan kekurangan orang yang akan di make over.

Cara Make Up yang Benar
image: lihatdisini.com

Tidak hanya artis, anda pun dapat melakukan make over sendiri bahkan tanpa bantuan dari penata rias professional, asalkan anda mampu mengenali kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Amati struktur wajah anda sendiri, sehingga sebelum berdandan, anda dapat menentukan terlebih dahulu bagian mana yang harus ditonjolkan dan bagian mana yang harus ditutupi. Anda dapat menggunakan teknik shading dan highlight dalam menyempurnakan bentuk wajah.

Teknik shading adalah pengaplikasian make up untuk merampingkan bentuk wajah. Sedangkan highlight diaplikasikan untuk menonjolkan bentuk wajah. Sementara itu, anda dapat menggunakan alas bedak yang warnanya dua tingkat lebih terang dari warna kulit anda saat mengaplikasikan teknik highlight.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak cara make up yang benar, bagaimana penerapan teknik shading dan highligt sesuai dengan tipe wajah anda:

1. Make up yang benar untuk wajah bulat
Wajah bulat memiliki ciri-ciri dahi lebar, pipi terlihat penuh dan bulat, serta garis rahang dan dagu membentuk setengah lingkaran. Make up yang benar untuk wajah bulat adalah sebagai berikut:

  • Aplikasikan teknik shading disepanjang kiri dan kanan garis wajah serta rahang, agar wajah terlihat lebih ramping.
  • Aplikasikan teknik highlight diatas tulang pipi dan dagu untuk memberikan kesan wajah lebih sempit.
  • Gunakan perona pipi disepanjang pipi, tulang pipi, pelipis, dan garis rahang sehingga memberi kesan wajah lebih tajam.


2. Make up yang benar untuk wajah kotak
Wajah persegi atau kotak memiliki ciri dahi lebar, garis rahang kuat, dan dagu tidak terlalu lancip. Make up yang benar untuk wajah berbentuk persegi adalah sebagai berikut:

  • Berikan shading pada rahang dan kedua sisi garis rambut untuk meminimalkan kerasnya garis wajah.
  • Aplikasikan highlight diatas pipi dan dagu untuk meminimalkan ilusi dagu yang kurang tajam.
  • Berikan perona pipi pada tulang pipi
  • Hindari perhatian pada dahi dan fokuskan riasan pada mata


3. Make up yang benar untuk wajah berbentuk hati
Ciri wajah berbentuk hati yaitu dahi dan wajah terlihat lebar, dagu menyempit dan tajam, serta garis rahang sempit. Riasan yang tepat untuk wajah berbentuk hati sebagai berikut:

  • Aplikasikan shading disepanjang garis rambut agar wajah terlihat lebih ramping
  • Berikan shading pada bagian dagu agar wajah terlihat tidak terlalu tajam
  • Berikan highlight diatas tulang pipi dan oleskan perona pipi dibagian pipi.


4. Make up yang benar untuk wajah yang panjang
Wajah yang panjang adalah wajah yang terkesan sempit, dagu panjang, serta dahi panjang dan lebar sehingga jarak antara kedua mata terlihat jauh. Jika anda memiliki wajah jenis ini, make up yang tepat untuk wajah anda adalah sebagai berikut:

  • Aplikasikan shading disepanjang dagu dan bagian atas dahi agar wajah terlihat lebih pendek.
  • Gunakan perona mata secara horizontal disepanjang pipi sampai telinga agar wajah terlihat lebih lebar.


Demikian beberapa tips cara make-up yang benar sesuai dengan tipe wajah. Perlu diingat, gunakan make up sewajarnya saja agar tetap terlihat natural dan tidak berlebihan.

Title Post: Cara Make-Up yang Benar Agar Cantik Sempurna Sesuai Tipe Wajah
Description: Cara Make-Up yang Benar Agar Cantik Sempurna Sesuai Tipe Wajah - Make up, tidak dipungkiri dapat memberikan perubahan yang signifikan pada ...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:Be Mine